Cara Keramas Yang Benar

 Cara Keramas Yang Benar Untuk Mencegah Kerontokan RambutSeberapa sering sih kalian keramas? Sehari sekali, seminggu sekali, sebulan sekali atau malah setaun sekali,,hehe. Pada dasarnya setiap kita mendi pasti akan membasahi rambut, ini kurang lebih bertujuan untuk membersihkan rambut dari kotoran yang menempel. Agar rambut kita tetap terlihat indah dan bersih. Tapi itu tetap aja dirasa kurang, tetap kita harus mencuci rambut menggunakan sampo alias keramas.

Keramas memang akan membuat rambut kita akan terlihat lebih indah, bahkan tidak perlu lagi ke salon (kata iklan sampo di tipi yang aku tonton lho, nggak tau dengan tipi kalian sama atau nggak..hehe). namun ternyata untuk keramas kita disarankan asal-asalan lho, karena jika asal keramas saja bukan malah menyehatkan dan memperindah rambut tapi malah bisa membuat rontok rambut.

Berikut ini adalah Cara Keramas Yang Benar Untuk Mencegah Kerontokan Rambut.

  1. Basahi rambut seluruhnya sebelum menerapkan shampo. Hal ini membuat bahan kimia yang ada pada shampo tidak langsung terserap oleh rambut.
  2. Ambil shampo secukupnya untuk membersihkan rambut. Hindari penggunaan shampo yang terlalu banyak karena malah membuat rambut menjadi kering setelah keramas.
  3.  Oleskan shampo pada rambut sambil memberi pijatan secara lembut dengan jari Anda. Fungsinya tidak hanya menghilangkan kotoran dan minyak di kulit kepala, juga dapat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.
  4. Bilas shampo di rambut sampai bersih agar kandungan kimia tidak menempel pada rambut.
  5.  Jika rambut Anda sangat kotor, kembali terapkan shampo, namun dengan takaran shampo yang lebih sedikit. Cara mengetahui rambut Anda kotor adalah, saat memberikan shampo pertama kali jika tidak terlalu berbusa maka rambut Anda sangat berminyak dan kotor.
  6. Terapkan kondisioner hanya pada ujung rambut saja dan diamkan tiga sampai lima menit, lalu bilas rambut.
  7. Setelah bersih, biarkan kelebihan air pada rambut, jangan memutar rambut atau memelintirnya karena rambut akan rontok.
  8. Ambil handuk, lalu tekan-tekan rambut pada handuk. Jangan menggosoknya, karena gesekan akan membuat rambut rontok.
  9. Hindari menyisir rambut saat rambut sedang basah, karena pada saat itu, rambut masih sangat rapuh. Jika sudah setengah kering, sisir rambut dengan sisir bergigi jarang, untuk menghindari kerontokan.
  10. Hindari mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut (hairdryer). Keringkan rambut secara alami.
  11. Jika Anda melakukan blow dry, pastikan Anda melakukannya secara hati-hati. Rambut jangan ditarik terlalu keras dengan sisir blow.

Nah, seperti di atas itulah Cara Keramas Yang Benar Untuk Mencegah Kerontokan Rambut. Silahkan praktikan semoga kalian yang mengalami kerontokan pada rambutnya bisa berkurang.

Sumber : http://hijikabeh.com/

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s